Melihat Lempeng Eurasia Dari Bawah Laut

Menyelam menelusuri keindahan alam bawah laut yang ekstrim, sekaligus mendapati pengetahuan yang bermanfaat.
Itulah yang dilakukan oleh Alex Mustard, 36, penyelam scuba Inggris ini melakukan survei di lembah air yang sebenarnya adalah antara batas pemisah dua lempeng tektonik.

Ia menyelam sedalam  80ft ke celah antara Amerika Utara dan lempeng Eurasia dekat Islandia untuk mengabadikan foto-foto spektakuler ini.

Daerah ini penuh dengan lembah, gunung berapi dan sumber air panas, disebabkan oleh pelat yang saling memisah sekitar satu inci per tahun.

Mustard dan mitra-nya berenang menyelam semakin dalam melalui ngarai air tawar Silfra, Nes dan Nikulasargja, yang sampai dengan 200ft.

Ia juga mengambil foto dari cerobong Strytur Arnarnes, yang membentuk segumpal awan karena air dikeluarkan dari kerak bumi dengan suhu 80 derajat Celcius dan berkawan dengan dinginnya air laut 4C.

Mustard yang berasal dari Southampton, berkata: "Foto-foto menunjukkan keindahan di dunia bawah laut yang unik dari Islandia, yang seperti pada daratannya, dibentuk akibat pergerakan vulkanik.

'Banyak orang mengunjungi Islandia untuk melihat fitur-fitur ini di daratan tetapi seharusnya mereka juga melihatnya di bawah air.

'Untuk penyelam scuba ini adalah tempat yang spektakuler untuk dikunjungi - menjelajahi jalur patahan dalam tiga dimensi.

"Aku telah menyelam di seluruh dunia dan ini hampir pasti air disini sangat bersih dan jelas'

Pemandangan Bawah Laut
Pemandangan Bawah Laut
Pemandangan Bawah Laut
Pemandangan Bawah LautPemandangan Bawah Laut
Batas Benua Eropa Dan Benua Amerika
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © Artikel | Berita Unik .