Gunung Berapi Yellowstone Akan Meletus


Wah, akhir-akhir ini baca berita selalu ada saja bencana, kekacauan serta kejadian-kejadian ganjil. Mulai revolusi mesir dan libya, kemudian Di sukabumi ditemukan jejak kaki raksasa. Eh sekarang dengar-dengar katanya Gunung Berapi Terbesar di Dunia Akan Meletus?

Seperti yang saya baca dari vivanews bahwa gunung berapi Yellowstone National Park, di kawasan barat laut Wyoming, Amerika Serikat, menunjukkan gejala aktivitas yang tidak lazim.

Dari catatan United Stated Geological survey, diketahui bahwa dataran di kawasan itu mengalami kenaikan dengan kecepatan tiga inci pertahun.
“Pertumbuhan ketinggian tersebut sangat tidak lazim karena ia terjadi di kawasan yang sedemikian luas dan pada kecepatan yang sangat tinggi,” kata Robert Smith, seorang profesor geofisika dari University of Utah, seperti diberitakan DailyMail, 9 Maret 2011.
Dari situ, awalnya dicurigai bahwa fenomena tersebut akan mengarah kepada meletusnya gunung tersebut. Tapi, ternyata kedalaman magma masih 10 km di bawah tanah, jadi tak usah khawatir. Demikian pendapat smith.

Namun, warga amerika dan sekitarnya boleh panik jika magma terus naik hingga 2 atau 3 KM di bawah permukaan tanah.

Gunung berapi terbesar di dunia,Yellowstone National Park sendiri diketahui sudah pernah 2 kali meletus secara dahsyat. Sekitar 1,3 juta tahun lalu dan sekitar 642 ribu tahun lalu. Bahkan debu yang dimuntahkan mencapai 9.100 meter.

Hal itulah yang memunculkan prediksi bahwa 2/3 dari daratan Amerika tidak akan bisa dihuni dan bahkan hancur jika sampai gunung merapi tersebut meletus.

Semoga saja peristiwa-peristiwa tersebut bukanlah pertanda bahwa akhir zaman telah menanti di depan mata. Walaupun sebagai umat beragama, sudah barang tentu kita pasti siap jika akhir zaman tiba sewaktu-waktu. Karena memang tidak ada yang mengetahui kapan datangnya kecuali Sang Khalik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © Artikel | Berita Unik .